Blogger news

" />
Home » » sejarah playstation(PS)

sejarah playstation(PS)

Written By Unknown on Jumat, 14 Juni 2013 | 03.20

HALO sobat BLOGGER kali ini aku akan ngeposin tentang PLAYSTATION siapa yang gk tau PLAYSTASYON simak artikel di bawah ini ia seluk beluk PLAYSTATION...............


Siapa yang tidak kenal konsole game yang namanya Playstation? Kalo anda gak kenal, berarti mungkin ada manusia yang melakukan teleport dari zaman purba ke jaman millenium ini. Hehehehe…..
Ok deh, kita anggap aja anda semua tahu yang namanya Playstation. Tapi pernahkah anda berpikir siapa sih yang membuat dan menemukan konsole game terkenal itu? Pasti gak pernah kan?
Nah, kali ini saya akan sedikit menjelaskan awal dan sejarah terbentuknya Playstation itu. Disimak ya…..
Ken Kutaragi adalah orang yang paling bertanggung jawab atas terbentuknya alat yang bernama Playstation itu. Terlahir di Tokyo pada 8 Agustus 1950, keadaan sosial Kutaragi tergolong biasa saja. Mereka hidup dengan mengelola bisnis sendiri, sebuah pabrik percetakan di pabrik kota itu. Sejak kecil Kutaragi sudah mengembangkan kemampuan mekaniknya di pabrik tersebut, sepulang sekolah.
Kutaragi dikenal sebagai siswa berotak encer. Dengan kecerdasan seperti itu, mudah saja bagi Kutaragi mendapatkan pekerjaan di Sony, usai menyandang gelar insinyur elektronika. Di perusahaan itu reputasi Kutaragi meroket.
Ia dikenal sebagai problem solver yang luar biasa. Proyek-proyek yang ditanganinya pun selalu berhasil gemilang, termasuk proyek penciptaan liquid crystal plays (LCDs) serta kamera digital.
Ketertarikannya menciptakan konsol permainan berawal pada akhir 1980-an. Suatu hari, dia menyaksikan puterinya memainkan sebuah Famicom. Nalurinya mencium potensi bisnis video games. Sayang, saat itu eksekutif Sony kurang tertarik. Semangat Kutaragi yang membuncah untuk menciptakan video games pun bertepuk sebelah tangan.
Namun, kreatifitas Kutaragi itu tercium Nintendo – perusahaan konsol permainan yang kini menjadi pesaing nomor satu Sony. Saat Nintendo memintanya untuk mencipta sebuah chip, Kutaragi tak kuasa menolak.
Diam-diam, Kutaragi mengerjakan proyek rahasia untuk Nintendo. Didesainnya chip SPC700. Sayang, pihak Sony mencium hasil kerja itu. Kutaragi nyaris dipecat, seandainya CEO Sony. Norio Ohga, tidak turun tangan. Dia bahkan meminta Kutaragi menyelesaikan tugas sampingannya itu.
Kutaragi terus meminta Sony membiayai riset pembuatan Super NES CD – teknologi yang diaplikasi untuk Playstation. Saat ambisi itu diragukan kalangan eksukutif Sony, sekali lagi Norio Ohga mendukungnya. Pada tahun 1990-an, akhirnya Sony secara resmi meluncurkan produk Playstation.
Tak perlu waktu lama, PlayStation segera terkenal dan mendatangkan banyak duit untuk Sony. Hingga 18 Mei 2004 saja, Sony telah memproduksi 100 juta Playstation. Sukses itu pula yang menjadikan Kutaragi presiden Sony Computer Entertainment pada 1997.
Ini hasil karya-karya Ken Kutaragi.
Playstation 1
Playstation 2
Playstation 3
Playstation Portable A.K.A PSP
PSX
Pocket Station
Playstation 4
Nah, ini nih rencana rencana baru Sony untuk menggantikan PS 3 yang kemarin baru aja keluar. Tapi saya gak tau kapan pastinya konsole terbaru ini bakalan di jual di pasaran. Kita sama-sama tunggu beritanya aja ya……

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

like on facebook

Blog Archive